5 Aksi Mulia Kopassus TNI, Tak Rahasia tapi Jarang yang Tahu

VIVA Militer: Aksi mulia Kopassus TNI.
Sumber :
  • Penkopassus

VIVA – Ternyata banyak sekali aksi-aksi mulia yang dilakukan prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus, yang tak diketahui masyarakat. Padahal ya, aksi-aksi prajurit rahasia milik Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan tak senyap dan dampaknya begitu nyata manfaatnya.

Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Polisi Gencarkan Patroli

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 3 November 2020, dalam sebulan terakhir saja, banyak sekali aksi-aksi mulia berupa kegiatan sosial dan kemanusiaan yang digelar jajaran Korps Baret Merah di berbagai wilayah. Nah kita akan menampilkan rangkuman 5 aksi mulia Kopassus tersebut, simak berikut ini.

Seperti aksi sosial yang dilakukan prajurit Kopassus dari Batalyon 23, Grup 2 Kandang Menjangan pada 9 Oktober 2020, mereka membagikan nasi-nasi kotak kepada warga tak mampu yang beraktivitas di sekitar Pasar Kertosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

VIVA Militer: Aksi mulia Kopassus TNI.

Photo :
  • Penkopassus

Mereka yang mendapatkan nasi kotak itu di antaranya para juru parkir, tukang becak dan pedagang serta masyarakat lainnya. Kegiatan ini dirasakan sangat besar manfaatnya sebab, pemberian nasi kotak tepat sasaran langsung kepada masyarakat terdampak pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Beberapa hari kemudian, Kopassus juga turun dalam bakti sosial pembagian kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Jakarta Timur. Ratusan paket sembako dibagikan Markas Pusat Korps Kopassus Cijantung melalui staf teritorial.

Pada 14 Oktober 2020, giliran Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Batujajar, Bandung menggelar bakti sosial. Kegiatan itu dilangsungkan di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

VIVA Militer: Aksi mulia Kopassus TNI.

Photo :
  • Penkopassus

Di kampung itu, Komandan Pusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua menyerahkan seratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim piatu.

Selama ini memang warga setempat sangat akrab dengan Kopassus, sebab daerah itu merupakan salah satu zona latihan bagi Kopassus khususnya prajurit komando yang menempuh pendidik spesialisasi pendaki serbu.

Selanjutnya pada 18 Oktober 2020, pasukan Kopassus dari Markas Pusat Cijantung turun bersama-sama masyarakat membersihkan Sungai Ciliwung.

VIVA Militer: Aksi mulia Kopassus TNI.

Photo :
  • Penkopassus

Dengan berbekal perahu karet, prajurit Kopassus berhasil membersihkan bantaran Sungai Ciliwung sepanjang 5 kilometer. Mulai dari Dermaga TPST Kopassus di Kompleksi Kopassus Cijantung sampai ke jembatan Tanjung Barat.

Nah yang terbaru pada 23 Oktober 2020, Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Infanteri Andriyanto memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang membangun masjid di Desa Sambon, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam proses pembangunan masjid bernama  Al-Innaya itu, Kopassus memberikan bantuan berupa 75 dus keramik untuk dipasang di ruang utama masjid tersebut.

Itulah lima aksi mulia Kopassus yang jarang terlihat masyarakat, walaupun dilakukan secara nyata. Dan nantikan aksi-aksi mulia Kopassus lainnya ya, Komando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya